[Update Video] Tip dan Trik Lengkap Cara Bermain Pokémon GO

HALO SEMUA
saat ini mjnet radio

PEnggemar Pokemon go hahahaha   apa itu ???
Sebenarnya apa sih Pokemon Go itu?
Pokemon Go adalah sebuah permainan realitas  dalam telefon pintar yang dikembangkan oleh Niantic, sebuah perusahaan sempalan milik Google. Permainan ini diluncurkan secara beta pada bulan Juli 2016. Awal peluncurannya terbatas hanya untuk perangkat iOS dan Android  di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, dan Jerman.
Permainan ini memungkinkan pemainnya untuk menangkap, melatih, menukar, dan mempertarungkan setiap karakter Pokémon yang ada di dalam telefon di setiap tempat dalam dunia nyata.
Setelah pemain masuk ke dalam permainan untuk pertama kali, pemain harus membuat sebuah karakter dirinya sendiri sebagai penangkap dan pelatih Pokemon. Setelah karakter dibuat, pemain akan melihat karakter sekaligus peta lingkungan sekitar yang digunakan sebagai latar permainan.
Di dalam peta itu terdapat PokéStops dan Pokémon Gym. PokéStops adalah tempat untuk mendapatkan beberapa item di dalam permainan Pokémon Go. Sedangan Pokémon Gym adalah tempat di mana pemain bisa melatih atau bertarung Pokemon dengan pemain yang lainnya.
Game ini mengangkat aneka ragam jenis monster Pokemon dari generasi pertama yang menurut saya jauh lebih familiar di mata penggemar seperti Pikachu, Bulbasaur, Squirtle, dan banyak lagi lainnya.

Pengertian pokemon go:
Pokémon GO menggabungkan teknologi Geo-Tagging GPS sebagai medium untuk mengacak lokasi monster agar pemain termotivasi keluar rumah dan mengeksplorasi daerah sekitarnya.

Selama berkeliling, kamu akan mendapatkan notifikasi getar di handphone yang menandakan ada Pokémon liar di sekitar mereka. Setelah itu, kamu bisa menekan layar Pokémon untuk memulai proses menangkap monster seperti yang telah dijelaskan tadi.

Pokemon Go Plus | Photo

Sayangnya game ini tidak menyediakan fungsi notifikasi layar off screen sehingga mau tidak mau smartphone kamu harus selalu aktif menyalakan layar aplikasi ini untuk memantau perkembangan monster di sekitar.

Hal tersebut menjadi salah satu kekurangan Pokémon GO yang perlu kamu atasi dengan penggunaan power bank atau perangkat mobile charger lainnya. Jika kamu kebetulan sekali punya uang lebih, kamu bisa menggunakan gelang Pokémon GO Plus yang hingga kini baru tersedia di beberapa negara.

Trik: unduh peta Google Maps untuk menghemat baterai!

Salah satu trik untuk mengurangi daya konsumsi baterai game ini adalah dengan memanfaatkan fasilitas peta offline Google Maps. Sama seperti Ingress, Niantic memanfaatkan dukungan API Google Maps sebagai peta dalam permainan Pokémon GO, jadi kamu bisa membantu sistem game ini agar tidak terus-menerus mengolah peta lokasimu dengan cara:

Unduh dan buka Google Maps
Pergi ke menu pengaturan
Pilih fitur Offline Maps dan tentukan lokasi peta yang ingin diunduh
Selesai! Dan baterai perangkat kamu bisa lebih hemat
Tipe Bangunan dalam dunia Pokémon GO

Pokemon GO Building Icon | Screenshot

Dalam game ini lingkungan sekitarmu disulap menjadi arena perburuan monster yang sangat luas dan juga dilengkapi dua tipe bangunan seperti arena bertarung Pokémon Gym serta lokasi checkpoint pemain bernama PokéStop. PokéStop terletak di tempat-tempat penting seperti museum, monumen, atau tempat ibadah di sekitar kotamu sehingga kamu harus pergi ke luar rumah untuk menemukannya.

PokeStop | Screenshot

Setiap kali kamu berhenti di lokasi PokéStop, kamu bisa mendapatkan beragam item menarik seperti Potion, Pokéball, buah Berry, dan lainnya dengan cara memutar indikator PokéStop setiap lima menit sekali.

PokéStop sendiri bisa disulap menjadi lokasi perburuan monster dengan memanfaatkan item Lure Module yang dijual di toko Pokémon GO. Dengan mengaktifkan item tersebut, kamu serta pemain lainnya di sekitar lokasi PokéStop tersebut akan didatangi aneka Pokémon selama setengah jam dan kalian pun dapat menangkap monster tersebut tanpa perlu berkeliling mengitari kota.

GYM Pokemon GO | Screenshot

Selain PokéStop , kamu juga akan menemukan Pokémon Gym. Tempat ini merupakan semacam outpost bagi para pemain untuk mengadu monster Pokémon mereka serta mengambil alih Gym untuk mendapatkan uang Pokécoins.

Gym tersebut bisa ditingkatkan dengan sering melakukan pertarungan antar satu tim (Train) guna meraih experience atau mengalahkan tim lawan yang mencoba mengambil alih Gym kamu.

Opsi mempertahankan Gym tadi berjalan otomatis dan kamu tidak bisa melakukan apa pun selain meninggalkan Pokémon terkuatmu untuk dikalahkan oleh tim lawan. Semakin banyak Pokémon kuat dari rekan satu tim yang menjaganya, maka semakin sulit pula upaya tim lawan untuk mengambil alih Gym tersebut.


 langsung aja liat videonya

MJNETRADIO


jangan lupa subscribe ya !!! 

semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "[Update Video] Tip dan Trik Lengkap Cara Bermain Pokémon GO"